Thursday 19 February 2015

MANDARIN WIRAUSAHA


WIRAUSAHA PRAMUKA MANDARIN DALAM
OSBA IV SE-JAWA TIMUR TAHUN 2015

            OSBA atau Olimpiade Sains, Bahasa, dan Agama ke IV se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MAN Denanyar Jombang. Tanggal 08 Februari 2015 dengan total peserta 600 orang memenuhi olimpiade tersebut. Dengan perebutan juara 1, 2, 3, serta juara harapan 1, 2 dari masing-masing peserta MTs/ SMP sederajat se-Jawa Timur.
            Selain itu peserta juga disuguhkan dengan penampilan ekstra MAN Denanyar Jombang. Khususnya ekstrakurikuler Gerakan Pramuka MANDARIN ini. Dengan judul Semaphore Dance Versus duel Fighter ini sorakan dan tepukan meriah menyambung ditengah-tengah podium. Gerakan Pramuka MANDARIN juga menyuguhkan “Café Mandarin”, dimana menjual makanan, minuman. Selain menu itu, kenang-kenangan/ aksesoris OSBA seperti PIN, Gantungan Kunci(Ganci) juga dijual dalam Café Mandarin ini.


            Gerakan Pramuka Mandarin tidak hanya bisa berkiprah di dunia teknik kepramukaan saja. Namun juga bergerak di bidang wirausaha. Modal  Café ini semua berasal dari tanam saham anggota gerakan pramuka. Selain tanam saham anggota pramuka para alumni Mandarin juga bersodaqoh untuk modal Café tersebut. Dan hasil yang diperoleh juga cukup meraih keuntungan.


(Scouj of Mandarin)



No comments:

Post a Comment