Thursday 19 February 2015

ANAK PRAMUKA KEMBAR



ANAK PRAMUKA KEMBAR
TAPI BEDA ORANGTUA
         
 

Dinda Karunia Restu bersekolah di SMKN 1 Jombang kelas XI jurusan MM (15th) dan Ayu Azizah dari MAN Denanyar XI jurusan IPS 3 (16th). Kedua anak pramuka ini kenal dari kegiatan Latihan bersama yang biasa disebut SANGLAGA (Sangga Latihan Gabungan). Mereka ini sering dianggap anak kembar oleh teman-teman Sanglaganya, maka dari itu kekeliruan dalam kegiatan terjadi dalam kegiatan lapangan. Dikarenakan Ayu Azizah sebagai Bendahara 2 Sanglaga. Kak Ahmad Ainul Yaqin sebagai ketua Sanglaga pun juga sering lupa memanggil, walaupun kak Ainul juga dari MAN Denanyar.

            Dinda yang bertempat tinggal di desa Sumberwinong ini aktif dalam kegiatan pramuka, begitupun dengan Azizah yang aktif di gugus depan MAN Denanyar Jombang. Kedua anak tersebut sangat kompak saat kegiatan lapangan. Terutama omelan dan juga sentakan yang membuat orang jadi diam seribu bahasa. Dan tak lupa sesekali bisa membuat orang tertawa lugu.
            TKU Bantara yang mereka pakai juga tak pernah tertinggal ketika memakai seragam kebanggannya, yaitu seragam pramuka. Ingin lebih dekat lagi dengan mereka ini, cukup dating saja ketika kegiatan Sanglaga tiba nanti. Sanglaga diadakan 3 bulan sekali yang bertempat di pangkalan sekolah yang mampu dan siap untuk bergiat.














 
Kiri: Azizah ; Kanan : Dinda



No comments:

Post a Comment