Friday 9 March 2018

SUKSES! Outbound Madrasah 2018 Oleh Pramuka MAN 4 Jombang


SUKSES!
Outbound Madrasah 2018
Oleh Pramuka MAN 4 Jombang


Ketapel Challenge (Traditional Game)
Denanyar – Pramuka Ambalan Bishri-Khodijah 01.263-01.264 Pangkalan MAN 4 Jombang mengadakan Outbound Madrasah pada tanggal 4 Maret 2018. Acara tersebut diikuti oleh siswa-siswi MAN 4 Jombang kelas X dan XI. Outbound ini berupa kegiatan jelajah yang terbagi menjadi 4 pos. Setiap pos terdapat satu challenge yang dimulai dari kampus 1 MAN 4 Jombang pukul 08.00WIB. Pada pos pertama terdapat Ketapel Challenge, dilanjutkan ke pos kedua yaitu Basketball Challenge. Di pos pertama, peserta harus menembakkan batu ke sasaran dengan menggunakan ketapel dengan jarak 5 meter. Setiap tembakan batu yang tepat sasaran akan mendapatkan poin.

Di pos kedua, peserta harus memasukkan bola ke ring. Kemudian di pos tiga peserta harus melewati Pancasila Challenge. Pada challenge ini, peserta diberi bola oleh panitia yang bertuliskan nomor sila dari Pancasila. Peserta harus memasukkan bola tersebut ke lubang di banner yang terdapat lambang sila Pancasila yang tertulis dengan tepat. Pos ini merupakan challenge tersulit karena memerlukan kekompakan dari seluruh anggota sangga. Pos terakhir yaitu Bhinneka Tunggal Ika Challenge. Di pos ini, peserta diasah pengetahuannya tentang keanekaragaman rumah adat yang terdapat di Indonesia. Panitia menyediakan stiker bergambar rumah adat yang harus ditempelkan tepat pada letak provinsi yang ada di peta. Para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh challenge yang ada.

Dari keseluruhan Challenge diambil juara 1, 2, dan 3 putra – putri. Dari hasil akumulasi poin pada setiap pos, Juara 1 putra diraih oleh kelas X  PDCI, juara 2 diraih oleh kelas XI IIS2 dan juara 3 di raih oleh kelas XI IIK 1. Dan juara 1 putri diraih oleh kelas XI MIA 3, juara 2 diraih oleh kelas XI MIA 4, dan juara 3 diraih oleh kelas X MIA 4. dan setiap juara mendapatkan piala kejuaraan.

Para Juara

Download Foto : ( Hubungi Admin dibawah/email diatas )

Berita : Zidan
Post : ( Kak acr )

No comments:

Post a Comment